Minggu, 23 Maret 2008

Aneka Jenis Susu

SUSU SEGAR adalah susu yang diperah langsung dari sapi dan memiliki aroma yang khas.Sebelum dikonsumsi biasanya ditambah beberapa persen air dan dimasak terlebih dahulu.

SUSU BUBUK adalah produk susu yang sudah dikeringkan. Dipasaran tersedia dalam jenis krim dan susu skim. Penggunaannya sangat fleksibel , biasanya digunakan untuk pembuatan kue, masakan, minuman dll.

SUSU FULLCREAM adalah sejenis susu olahan yang telah melalui proses homogenisasi dan pasteurisasi . Cairannya agak kental dan kebanyakan digunakan untuk membuat kue atau masakan. Memiliki kandungan lemak kurang lebih 3,9%.

SUSU SKIM adalah produk susu olahan yang kandungan lemaknya sudah dikurangi menjadi lebih sedikit dari susu fullcream yaitu menjadi sekitar 0,15%. Susu jenis ini sering digunakan untuk pembuatan makanan diet.

SUSU KENTAL MANIS adalah susu yang sudah dikentalkan dengan ditambahkan gula. Selain sebagai pengental gula juga berfungsi sebagai pengawet sehingga susu jenis ini menjadi lebih tahan lama. Susu kental manis bisa dikonsumsi langsung dengan cara menambahkan air sesuai selera, sebagai campuran minuman segar atau aneka hidangan pencuci mulut.

SUSU EVAPORATED adalah istilah untuk susu kental tawar. Kandungan airnya sudah dibuang sehingga susu menjadi agak kental. Susu jenis ini dapat disimpan lama dan sering juga digunakan sebagai krim campuran minuman.

BUTTERMILK adalah bahan campuran makanan yang terbuat dari susu skim yang dicampur dengan sejenis bakteri sehingga teksturnya kental dan beraroma khas. Kandungan lemaknya sekitar 2%. Susu ini sangat baik untuk campuran makanan.

1 Komentar:

Pada 19 April 2008 pukul 10.52 , Blogger infogue mengatakan...

Artikel di blog ini menarik & bagus. Untuk lebih mempopulerkan artikel (berita/video/ foto) ini, Anda bisa mempromosikan di infoGue.com yang akan berguna bagi semua pembaca di tanah air. Telah tersedia plugin / widget kirim artikel & vote yang ter-integrasi dengan instalasi mudah & singkat. Salam Blogger!
http://www.infogue.com
http://www.infogue.com/makanan_minuman/aneka_jenis_susu/

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda

Free Web Hosting with Website Builder